Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Marga Mulya Kecamatan Sungai Bahar

Gambaran Umum Desa Marga Mulya        

Desa marga mulya merupakan desa terletak di kecamatan sungai bahar, kabupaten muaro jambi.

Desa marga mulya memiliki luas area sekitar 18.75 KM²  Dengan kode pos: 36365

Batas wilayah desa marga mulya adalah:

Disebelah utara berbatasan dengan desa berkah,

Disebelah selatan berbatasan dengan desa mekar sari makmur,

Di sebelah timur berbatasan dengan desa panca mulya,

Dan disebelah barat berbatasan dengan desa suka makmur.

Desa marga mulya memiliki jumlah penduduk total 4.566 jiwa yang diantarnya ialah penduduk laki-laki sebanyak 2.352 jiwa dan penduduk perempuan sebanyak 2.214 jiwa yang tersebar di 4 dusun yang berada di desa marga mulya.

Keyakinan beragama yang dianut masyarakat desa marga mulya mayoritas penduduk marga mulya beragama islam, kemudian disusul agama kristen. Dengan mayoritas penduduk yang beragama islam, banyak kegiatan kegiatan keislaman yang di adakan secara rutin seperti pengajian, kajian islam dan peringatan hari besar islam

Potensi Desa

potensi desa merupakan seluruh sumber daya alam serta sumber daya manusia yang ada dan di desa. Sumber daya tersebut dianggap sebagai modal dasar yang nantinya dapat dikelola dan dikembangkan demi kepentingan, kelangsungan dan perkembangan desa.

1. Sektor Pertanian

Sektor pertanian merupakan sektor utama yang menjadi mata pencarian penduduk desa marga mulya dan memberikan peranan yang sangat penting sebagai sumber penghasilan masyarakat. Komoditi pertanian unggulan masyarakat desa marga mulya adalah kelapa sawit. Disektor ini masih banyak potensi yang belum digali dan dimanfaatkan secara optimal.

2. Sektor Peternakan dan perikanan

Selain bergantung pada sektor pertanian,kelapa sawit ekonomi masyarakat desa marga mulya juga memiliki sektor peternakan. Ada berberapa peternakan yang ada di desa marga mulya. Sector peternakan ini masih bersifat konvensional, belum dikelola secara modern. Beberapa binatang diternak di desa marga mulya  seperti kambing, sapi, ayam, bebek dan beberapa jenis ikan tertentu.

3. Sektor jasa dan Industri Kreatif

Industri kreatif juga dapat menjadi pendapatan ekonomi masyarakat di desa. Hal ini dibuktikan dengan adanya usaha kreatif di desa marga mulya. Industri kreatif menghasilan sebuah karya yang bernilai ekonomi. Contoh komoditi dari industry kreatif yang ada di desa marga mulya adalah: konveksi, percetakan, sablon, stiker, cukur rambut,penjahit baju dan lainnya.

Posting Komentar untuk "Desa Marga Mulya Kecamatan Sungai Bahar"